Makalah Model Kepatuhan Wajip Pajak

Model ini akan memungkinkan kita memperbaiki kepatuhan sukarela jangka panjang dan menciptakan lingkungan yang mempromosikan kepatuhan. Model kepatuhan piramida memiliki dua komponen yang berbeda. Komponen pertama melihat sikap dan perilaku pelanggan-sisi kiri model. Komponen kedua melihat respons kami untuk mendorong kepatuhan - sisi kanan model. Memahami sikap dan perilaku pelanggan seputar kepatuhan adalah kunci penerapan model kepatuhan.
Model mencakup alat, BISEP, untuk membantu kami menganalisis alasan mengapa pelanggan memiliki sikap tertentu atau berperilaku dengan cara tertentu. Ada lima "faktor pengaruhnya" yang luas dimana kita mendapatkan akronim BISEP; Industri; Sosiologis; Ekonomis; Psikologis. Langkah pertama dalam menerapkan model kepatuhan adalah menentukan faktor-faktor yang mempengaruhi sikap pelanggan terhadap kepatuhan
Model BISEP membahas perbedaan sikap terhadap kepatuhan. Ini menunjukkan kepada kita bahwa ada berbagai sikap, dan seringkali berbeda tergantung situasinya. Ini diuraikan di bawah ini:
  • Ada beberapa alasan mengapa seseorang mungkin atau mungkin tidak memilikinya mematuhi, dan BISEP membantu kita untuk mengerti mengapa. Kita tidak bisa berasumsi itu, karena pelanggan belum memenuhi, dia atau dia secara otomatis duduk di puncak piramida.
  • Pelanggan tidak dapat dikategorikan memiliki sikap yang sama.
Teori yang dikembangkan oleh Dr. Valerie Braithwaite1 menggambarkan lima hal utama sikap dan perilaku terhadap kepatuhan. Ini berbeda dengan Inland Revenue's, model kepatuhan dimana hanya ada empat sikap utama. "Sikap" kelima yang dikembangkan dalam teori digambarkan sebagai "pemain permainan". Sikap ini
Bisa duduk di manapun di sepanjang piramida dan merupakan subkategori dalam empat sikap utama. Ini berarti bahwa pelanggan dapat sepenuhnya mematuhi tetapi, jika
Sikap pelanggan adalah salah satu "pemenang" terhadap sistem pajak, maka pelanggan dapat dianggap sebagai "pemain permainan." Kelima sikap tersebut diuraikan di bawah ini.
Komitmen: Bersedia melakukan hal yang benar
  • Sikap ini mewakili pelanggan yang:
  • Saya siap, mau, dan mampu mematuhi;
  • Saya berkomitmen untuk memenuhi kewajiban mereka;
  • Saya telah menerima bahwa mereka memiliki tanggung jawab untuk mematuhi;
  • Saya menganggap bahwa ada kewajiban moral atau etika untuk mematuhi; dan
  • Saya mengatur kepatuhan mereka sendiri.
Tangkap: Cobalah, tapi jangan selalu berhasil
  • Sikap ini mewakili pelanggan yang:
  • Saya tidak secara aktif menolak sistem;
  • Saya sering membutuhkan bantuan tambahan untuk memenuhi kewajibannya;
  • Saya mencoba untuk mendapatkan sesuatu dengan benar tapi sering, karena kurangnya keterampilan atau pengetahuan, secara tidak sengaja membuat sesuatu menjadi salah; dan
  • Saya mengakui bahwa, jika mereka bekerja sama dengan Inland Revenue, berarti kita
  • akan mencoba untuk membantu mereka sebanyak yang kita bisa.
Resistance: Tidak mau dipatuhi
  • Sikap ini mewakili pelanggan yang:
  • Saya secara aktif menolak sistem pengaturan diri;
  • Saya mencoba untuk menghindari memenuhi kewajiban kepatuhan mereka; dan
  • Saya percaya bahwa Inland Revenue secara aktif mengejar orang untuk "menangkap
  • mereka keluar "daripada membantu mereka.
Pelepasan: Sudah memutuskan untuk tidak mematuhi
  • Sikap ini mewakili pelanggan yang:
  • Saya tidak lagi ingin berpartisipasi dalam sistem;
  • Saya tidak peduli bahwa mereka tidak melakukan hal yang benar; dan
  • Saya tidak akan mengambil langkah apapun untuk mengubah situasi ini.
Pemain Game
  • Sikap ini mewakili pelanggan yang:
  • Saya menikmati tantangan "menang" melawan "petugas pajak";
  • Saya tidak perlu berpikir bahwa mereka melakukan hal yang salah;
  • Saya sering percaya bahwa mereka memenuhi kewajiban sosial mereka;
  • Saya sering beroperasi di dalam batas-batas hukum; dan
  • Saya berpikir bahwa mereka adalah warga negara yang baik.
Pemain permainan adalah kelompok unik karena mereka bisa duduk di manapun di sebelah kiri
sisi modelnya.

0 Response to "Makalah Model Kepatuhan Wajip Pajak"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel